Business

Mengenali Tanda-Tanda Keberadaan Rayap di Rumah

Mengenali tanda-tanda awal rayap merupakan tindakan pencegahan yang penting. Dalam kebanyakan kasus kebanyakan orang tidak segera menyadari tanda-tanda awal serangan rayap di gedung mereka tetapi hanya ketika komponen bangunan atau furniture rusak parah. 

Pada dasarnya tidak mudah untuk mengidentifikasi tanda-tanda serangan rayap karena serangga ini terkadang menyebabkan: lorong-lorong tersembunyi dan mulai menggerogoti bubur kayu dari dalam. Namun Anda bisa mengenali beberapa tanda rayap. Berikut beberapa tanda rayap yang bisa Anda cari.

Munculnya serangga/rayap terbang 

Tahukah Anda bahwa serangga merupakan bagian dari koloni rayap? Tanda rayap yang pertama dan paling mudah dikenali adalah serangga yang terbang di sekitar lampu atau sumber cahaya. 

Serangga biasanya meninggalkan sarang saat musim hujan mendekat. Anda harus berhati-hati saat melihat ngengat beterbangan di sekitar lampu di rumah Anda karena ini mungkin menunjukkan sarang rayap di sekitar rumah Anda tanda lain dari ngengat yang lepas/ditinggalkan. Anda biasanya dapat menemukan seikat bulu di bingkai jendela. Rumahmu.

Rayap Jalan / Terowongan 

Rayap bawah tanah peka terhadap cahaya dan membuat sarang dan lorong-lorong seperti terowongan di lumpur atau material untuk melindungi diri dari serangan cahaya dan predator serta jalan rahasia. Mereka juga membuat jalur berupa saluran lumpur yang menuju ke sumber makanan mereka. Jalur ini biasanya menempel pada dinding eksterior atau interior sebuah bangunan.

Kayu yang keropos

Koloni rayap kayu berpori biasanya memakan kayu dari dalam dan hanya menyisakan lapisan kayu luar yang tipis. Anda dapat memeriksa ini dengan mengetuk kayu di rumah Anda misalnya. kusen pintu dan jendela – kayu yang dimakan rayap akan berlubang dan tipis.

Pintu jendela sulit dibuka

Ketika rayap memakan kayu, mereka meninggalkan kotoran dan tanah. Sisa-sisa jejak kaki rayap ini bisa membengkak di kayu membuat ruang antara kayu dan kusen menjadi sempit dan jendela sulit dibuka.

Butir Kayu 

Pernahkah Anda melihat butiran kayu seperti pasir cokelat? Ini adalah salah satu jejak kaki yang ditinggalkan rayap. Kayu paku biasanya ditumpuk di dekat batang pohon.

Apakah Anda mengalami gejala-gejala ini? Anda harus tahu bahwa rayap adalah hama yang paling aktif karena mereka dapat memakan bagian kayu bangunan Anda selama 24 jam tanpa henti. Jika kondisi ini terus berlanjut properti Anda bisa cepat rusak dan mengakibatkan biaya perbaikan yang mahal. Hubungi Jasa Anti Rayap sekarang juga untuk pemeriksaan infestasi rayap di rumah Anda. Hubungi kami melalui website di bawah ini:

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Rekomendasi

To Top