Seiring perkembangan zaman pengaruh teknologi tak lagi dapat dihindari. Bahkan teknologi sekarang ini merupakan sebuah kebutuhan.

Aktivitas manusia  tidak dapat dilepaskan dari komputer atau gadget. Tanpa disadari bahaya sindrom pengelihatan komputer sering menimpa orang yang aktifitasnya banyak dihabiskan didepan komputer tersebut.

Para pekerja seperti operator, programmer, dan sekretaris menjadi orang-orang yang sangat rentan terkena sindrom pengelihatan komputer.

Komputer mengganggu

Tidak hanya itu penggemar internet (netizen), game online, pelajar, dan mahasiswa juga turut pula. Inti dari semua itu adalah semakin lama aktifitasmu didepan layar semakin tinggi pula resiko mu terkena sindrom pengelihatan.

Berikut beberapa hal yang
menjadikan  kamu terkena sindrom gangguan tersebut:

Beberapa penyebab sindrom penglihatan komputer

1.Terlalu lama didepan layar

Sindrom penglihatan komputer termasuk  gangguan kesehatan. Secara spesifik sindrom gangguan mata sebenarnya bukanlah penyakit. Namun hanya gejala nyeri dan kelelahan pada mata yang karena terlalu lama didepan komputer.

Menatap komputer dalam waktu lama dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus , pedih, panas,  dan bahkan meyebabkan pusing.

2.Pendingin ruangan

Sekitar 50% sampai 90%, mereka yang bekerja di depan komputer, dipastikan mengalami gejala sindrom penglihatan komputer.Namun hal ini juga dapat disebabkan karena mata terlalu kering. Dikarnakan penggunaan kipas angin dan penyejuk udara.

Selain itu, pemakaian lensa kontak, debu, dan penyakit sistematik juga dapat mengakibatkan permukaan mata berubah.

SIdrom penglihatan komputer tidak hanya dialami oleh orang dewasa saja. Semakin majunya perkembangan zaman anak-anak pun rentan terkena gangguan ini.

Dikarnakan kebiasaan anak-anak sekarang yang setiap harinya kegiatannya tak lepas dari gadget. Jika hal I ni terus dibiarkan atau tidak diperhatikan akan meningkat dan menimbulkan gangguan pada mata yang lebih serius.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan jepang,Dr Masayuki Tatemichi dan timnya, dari Toho University School of Medicine, mengatakan bahwa sindrom penglihatan komputer dapat menimbulkan kerusakan syaraf optic mata atau yang dalam dunia medis disebut glaucoma.

Segera kosultasikan dokter jika beberapa ciri-ciri diatas mulai anda alami. Kurangi waktu di depan komputer dan berikanlah mata asupan vitamin A agar mata senantiasa terjaga kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here